Ramna Park Dhaka Bangladesh

Ibukota Bangladesh Tentang Dhaka Ciy

Ramna Park Dhaka Bangladesh – Ramna Park adalah taman besar dan area rekreasi yang terletak di jantung Dhaka, ibu kota Bangladesh. Taman adalah salah satu daerah terindah di Dhaka dengan banyak pohon dan danau di dekat pusatnya. Ini adalah taman tradisional dan bersejarah.

Ramna Park Dhaka Bangladesh

dhakacity – Pusat Dhaka, kota yang berkembang pesat berpenduduk 50 juta orang, terletak suaka hijau dengan ribuan pohon, padang rumput hijau yang luas dengan jalan setapak yang indah, dan danau yang tenang.

Tempat ini begitu damai, tetapi begitu dekat dengan beberapa daerah tersibuk di ibu kota sehingga siapa pun yang memasuki ruang akan merasa seperti tersesat di taman Eden, di mana klakson kendaraan yang terburu-buru, panas yang tak tertahankan memancar dari mesin mereka, dan jalan setapak yang penuh dengan pejalan kaki yang terburu-buru digantikan oleh kicauan burung yang manis, angin sejuk dari taman tepi danau yang rimbun, dan jalan setapak yang dipenuhi bunga yang jatuh dari pohon gulmeher yang mekar.

Sejarah Taman Ramna:

Sejarah Ramna setua kota itu sendiri. Pada tahun 1605, ketika Mughal Subadar Islam Khan Chishty menaklukkan Bengal dari raja-raja Pathan, ia mendirikan ibu kota provinsi di Dhaka dan menamakannya Jahangirnagar. Islam khan memilih Ramna sebagai seperempat pejabat tinggi Mughal.

Baca Juga : Dhaka, Untuk Semua Maksud, Adalah Kota Mati

Nama Ramna yang merupakan kata “Persia” yang berarti “Rumput” juga diberikan oleh gubernur Mughal yang terkenal. Namun, setelah jatuhnya Kekaisaran Mughal, seluruh area Ramna ditinggalkan dan segera ditutupi oleh vegetasi yang lebat.

Beberapa penguasa kolonial British East India Company membersihkan beberapa bagian Taman Ramna dan menghancurkan sebagian besar bangunan Mughal kecuali masjid dan makam Musa Khan, yang masih berdiri tegak, bahkan sekarang, di kampus Universitas Dhaka. Mereka juga mendirikan sebuah arena pacuan kuda yang kini telah digantikan oleh Suhrawardy Uddyan dan sebuah klub yang masih berfungsi sebagai klub Dhaka, untuk rekreasi dan hiburan mereka.

Namun, Taman Ramna mendapatkan tampilan seperti taman surgawi pada tahun 1908 ketika Dhaka mendapatkan kembali kejayaannya sebagai ibu kota, setelah pemisahan Bengal pada tahun 1905. Perencana utama taman Kew yang terkenal di Inggris RL Prowd Lock datang ke Dhaka dan mencari inisiatif untuk mengubah Ramna bobrok menjadi Ramna hijau, taman umum pusat Dhaka. Dia dibantu oleh Fazlul Karim, arsitek kunci taman Eden Calcutta,

Hal Paling Menarik di Taman Ramna:

Ada tempat duduk di bawah pohon beringin ini. Selain itu juga banyak tempat duduk-duduk lagi. Ada juga pengelola khusus untuk istirahat. Taman ini memiliki banyak taman bunga. Taman ini sangat jelas dan pemerintah sangat aktif dalam hal ini. Setiap tahun, bangsa Bengali merayakan Pohela Boishakh mereka di sini. Setiap hari ada banyak orang karena pria dari kedua jenis datang untuk latihan fisik di sini di pagi hari.

Selain banyak orang tua yang datang menikmati kebersamaan dengan anak-anaknya, banyak juga kekasih yang datang menikmati cinta mereka. Setiap air mata banyak siswa sekolah, perguruan tinggi dan universitas datang ke sini menikmati piknik mereka. Banyak orang asing yang datang berkunjung di Taman Ramna. Seolah tidak ada masalah, untuk ini ada satpam khusus. Kami sangat mencintai tempat ini dan kami sangat bangga.

Jam Buka Taman Ramna: Ramna Park buka setiap hari kerja antara pukul 09:00 hingga 19:00. Tidak ada batasan dan polisi selalu ada untuk melindungi masyarakat umum.

Taman Ramna Hari Libur: Taman ini buka selama tujuh hari dan setiap hari dari pagi hingga pukul & 7:00 malam.

Alamat: Jalan Moulana Bhashani, Dhaka-1217.

Lokasi (Cara pergi ke taman Ramna): Terletak di jalan Moulana Bhashani dan dari setiap bagian kota Dhaka. Anda dapat mencapai sana dengan layanan bus lokal. Anda dapat naik becak juga untuk mencapai taman.

Ibukota Bangladesh Ramna Park Dhaka Bangladesh

Related Posts

slot dana 5000