Taman Terkenal untuk Dikunjungi di Dhaka, Bangladesh

Ibukota Bangladesh Tentang Dhaka Ciy

Taman Terkenal untuk Dikunjungi di Dhaka, Bangladesh – Ikatan rumit antara manusia dan alam sangat kuat. Ini mendorong orang untuk menjadi satu dengan dunia dan mengelilingi diri dalam auranya. Namun, kehidupan perkotaan memungkinkan sangat sedikit kesempatan untuk berjemur di alam, dan taman biasanya satu-satunya pelarian kita. Banyak orang tidak menyadari bahwa ada sekitar 40 taman umum kecil dan besar yang tersebar di seluruh kota.

Taman Terkenal untuk Dikunjungi di Dhaka, Bangladesh

dhakacity – Taman-taman ini sering dikunjungi oleh orang-orang yang mencari aktivitas luar ruangan dan tempat untuk dikunjungi di Dhaka. Entah karena sejarah, popularitas, reputasi atau keindahan, taman umum yang disebutkan di sini hari ini adalah beberapa taman paling terkenal untuk dikunjungi di Dhaka.

Taman Ramna

Kita mulai dengan salah satu taman paling terkenal dan, tentu saja, taman umum tertua di Dhaka. Pendirian Taman Ramna sudah ada sejak zaman Mughal, sekitar tahun 1610. Saat itu, kawasan ini dikelilingi oleh taman, masjid, makam, dan kuil. Itu adalah bagian dari Royal Garden.

Meskipun Taman Ramna kehilangan kompleks tetangganya, ia tidak kehilangan keindahannya. Itu masih salah satu tempat terindah di Dhaka. Taman Ramna berdiri di atas lahan seluas 68,5 hektar, menampung lebih dari 70 spesies semak, pohon, dan bunga

Baca Juga : Hotel Terbaik dengan Kolam Renang Pribadi di Dhaka

Ini adalah tempat yang populer untuk dikunjungi di Dhaka. Ratusan orang mengunjungi taman setiap hari di pagi dan sore hari hanya untuk jogging. Selama akhir pekan, penuh dengan orang-orang yang ingin menghabiskan beberapa jam menikmati keindahan alam yang ditawarkan.

Chandrama Uddan

Terletak tepat di sebelah gedung Parlemen Nasional, Chandrima Uddan telah berdiri sebagai salah satu taman yang terkenal untuk dikunjungi di Dhaka untuk beberapa waktu sekarang. Ribuan orang berkumpul setiap hari di dan di sekitar taman untuk menghabiskan sore hari mereka.

Orang-orang dari luar kota juga mengunjungi taman di Dhaka. Tempat ini pernah dianggap sebagai salah satu tempat terindah di Dhaka. Sayangnya, Chandrima Uddan telah kehilangan sebagian pesonanya belakangan ini karena diabaikan oleh pihak berwenang.

Jembatan di atas Danau Bulan Sabit mengarah ke makam Ziaur Rahman yang diperingati, tengara yang akrab bagi setiap penduduk kota. Chandrima Uddan berdiri di atas lahan seluas 74 hektar, penuh dengan berbagai jenis pohon dan semak belukar.

Selama akhir pekan, artis jalanan, penyedia menunggang kuda, pedagang asongan, dan banyak orang lainnya berkumpul untuk menghibur pengunjung taman. Merupakan hal yang lumrah di sini untuk terlibat dalam kegiatan di luar ruangan untuk teman, pasangan, dan keluarga.

Taman Bahadur Shah

Seseorang yang belum pernah mendengar tentang Bahadur Shah Park akan kesulitan mempercayai bahwa itu pernah dianggap sebagai pusat arsitektur bergaya Eropa, dan salah satu taman paling terkenal di Bangladesh. Tapi jangan biarkan ukurannya menipu Anda.

Sejak Inggris mendirikan taman tersebut, taman ini telah menjadi salah satu taman paling terkenal untuk dikunjungi di Dhaka. Itu disebut Victoria Park saat itu. Taman Bahadur Shah terletak di Old Dhaka, dikelilingi oleh sekolah, perguruan tinggi, dan bahkan Universitas negeri. Selain itu, dekat dengan Terminal Kapal Sadarghat.

Orang-orang mengunjungi Taman Bahadur Shah untuk jogging, hang out, menunggu orang yang mereka cintai atau melihat peluncuran berikutnya. Baik pagi, siang atau malam, hampir tidak ada waktu ketika tidak dipadati orang.

Taman Danau Dhanmondi

Jika Anda bertanya kepada setiap orang muda, dan bukan hanya mereka yang tinggal di Dhanmondi, ke mana harus mencari udara segar, jawabannya mungkin adalah Taman Danau Dhanmondi. Namun, itu tidak selalu terjadi. Dulu, danau itu adalah saluran mati yang menghubungkan ke Sungai Turag.

Saat ini, danau dan taman di dekatnya adalah salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di Dhaka, dengan Rabindra Sarobar sebagai pusat budaya. Namun yang membuat Taman Danau Dhanmondi sempurna untuk kegiatan di luar ruangan adalah banyaknya bangku, paviliun, dan lahan berumput.

Danau Dhanmondi sendiri dapat dengan mudah dianggap sebagai salah satu tempat terindah di Dhaka. Dan perbedaan itu benar-benar layak. Selain itu, pihak berwenang telah sangat berhati-hati untuk mencegah menodai reputasi itu. Tidak diragukan lagi ini adalah salah satu taman paling terkenal untuk dikunjungi di Dhaka. Hampir tidak ada orang yang belum pernah mengunjungi taman setidaknya beberapa kali dalam hidup mereka.

Taman Danau Gulshan

Dari satu daerah mewah ke daerah lain, Taman Danau Gulshan terletak di dekat ujung utara Gulshan 2. Daerah ini umumnya dianggap sebagai zona diplomatik, karena banyak kedutaan terletak di dekatnya. Kedekatan ini memungkinkan Taman Danau Gulshan mencapai salah satu atribut yang membuatnya begitu terkenal; keamanan.

Selain sebagai salah satu tempat terindah di Dhaka, taman ini memiliki keamanan yang luar biasa. Orang-orang di Bangladesh sering memiliki masalah keamanan tentang tinggal di taman setelah matahari terbenam. Padahal, bahkan jika seseorang memutuskan untuk mengunjungi Taman Danau Gulshan menjelang tengah malam, tidak akan ada alasan untuk khawatir.

Seluruh taman dipagari dan dipatroli oleh aparat keamanan untuk menjaga keamanan para pelari dan pecinta hortikultura. Orang-orang dengan rumah dan flat di Gulshan 2 sangat menyukai semua fitur dan fasilitas yang ditawarkan taman ini. Dan bahkan jika banyak orang tidak sering mengunjungi taman, taman ini sangat terkenal.

Suhrawardy Uddan

Banyak sejarah Bangladesh terukir di Suhrawardy Uddan. Dimulai sebagai Ramna Racecourse selama Pemerintahan Inggris, lapangan Suhrwardy Uddan telah menjadi saksi pidato bersejarah 7 Maret dan penyerahan tentara Pakistan. Ini masih memiliki arti penting untuk mengadakan rapat umum politik.

Independence Memorial Tower didirikan untuk menghormati perjuangan kami untuk kemerdekaan. Di dekatnya, nyala api Shikha Chironton menyala setiap saat; hampir waspada. Pengunjung juga dapat menemukan Museum Kemerdekaan di sekitarnya.

Selain menjadi tempat yang begitu bersejarah, Suhrawardy Uddan juga merupakan salah satu tempat terindah di Dhaka. Bagian dalam taman dihiasi dengan pepohonan dan bunga-bunga yang sangat indah. Mahasiswa Universitas Dhaka secara teratur menghabiskan hari dan sore mereka dengan nongkrong, bernyanyi dan melakukan kegiatan luar ruangan di taman.

Baik memberi penghormatan atau menikmati keindahannya, sejumlah besar orang mengunjungi taman setiap hari; dan ini menjadikannya salah satu taman umum paling populer untuk dikunjungi di Dhaka. Seperti oasis di padang pasir, taman umum di kota Dhaka ini memberi orang kesempatan untuk bersantai dan bersantai.

Apakah Anda bosan, mencari kegiatan di luar ruangan atau ingin menikmati kehijauan dan udara segar, taman terkenal yang kami sebutkan hari ini adalah taman umum yang indah untuk dikunjungi di Dhaka.

Bangladesh Dhaka Taman

Related Posts

slot dana 5000