7 Tempat Wisata Mempesona di Dhaka Bangladesh

7 Tempat Wisata Mempesona di Dhaka Bangladesh

Ibukota Bangladesh Tentang Dhaka Ciy

7 Tempat Wisata Mempesona di Dhaka Bangladesh – Dahulu, Dhaka yakni ibu kota provinsi serta pusat komersil Imperium Mughal di Asia Selatan. Kerangka balik Imperium Mughal yang menganut agama Islam membuat banyak Masjid berdiri di Dhaka. Hingga tidak bingung bila kota ini berjuluk Kota Masjid.

7 Tempat Wisata Mempesona di Dhaka Bangladesh

7 Tempat Wisata Mempesona di Dhaka Bangladesh

dhakacity – Di sini masjid- masjid tidak cuma dipakai selaku tempat ibadah melainkan selaku darmawisata asal usul di Dhaka. Nah, buat kamu yang akan bertamu ke situ. 7 subjek darmawisata di Dhaka ini harus amat sangat kamu singgahi.

Baca juga : Jelajah Kota Sylhet Destinasi Darmawisata Alam Terfavorit di Bangladesh

1. Masjid Bintang

Dibentuk pada akhir era ke- 18 oleh Mirza Ghulam, dulu Masjid ini mempunyai style arsitektur khas Mughal. Bersamaan pergantian era, Masjid ini lalu hadapi inovasi serta koreksi. Saat ini, Masjid Tara mempunyai penampakan khas style Chinitikri potongan porselin khas Cina mendominasi diseluruh gedung masjid.

Bidang dalamnya yang luar lazim bagus, membuat Masjid ini disinggahi oleh banyak turis bagus Orang islam ataupun non Orang islam. Banyak penampakan lukisan berbentuk bintang, jadi alibi penting mengapa Masjid ini dipanggil dengan gelar Masjid Bintang.

2. Gereja Armenia

Walaupun diucap Kota Masjid, Dhaka mempunyai tempat ibadah pemeluk yang lain yang memiliki ialah Gereja Armenia. Berdiri pada tahun 1781, gereja ini jadi saksi kedatangan banyak orang Armenia pada era ke- 17 yang dikirim oleh penguasa terkini mereka sebab alibi politik serta ekonomi. Alibi inilah, di Dhaka ada sesuatu area yang bernama Armanitola yang ditempati oleh banyak orang asli Armenia tercantum gereja memiliki ini.

3. Kuil Dhakeshwari

Kuil Dhakeshwari dibentuk pada era ke- 12 oleh Ballal Sen, seseorang raja dari bangsa Sena. Kuil ini merupakan kuil awal yang berdiri di area Dhaka. Serupa semacam Masjid Bintang, penampakan bagus Kuil Dakheshwari dikala ini hasil pembangunan kembali sebab di makan oleh kemajuan era.

4. Baluarti Lalbagh

Tidak hanya tempat ibadah yang memiliki, di Dhaka ada pula gedung memiliki yang lain semacam Baluarti Lalbagh yang dibentuk semenjak tahun 1678 oleh Pangeran Mughal yang bernama Muhammad Azam Shah.

Tak cuma menikmati arsitektur gedung berlagak Mughal yang sedang kuat berdiri, di mari kalian bisa mendatangi spot yang lain di dalam Baluarti Lalbagh semacam Masjid Baluarti Lalbagh, Kuburan Bibi Pari, serta Diwani- I- Aam( adres Gubernur Mughal).

5. Ahsan Manzil

Mempunyai arsitektur gedung seperti kastel, Ahsan Manzil yakni rumah kepunyaan Syekh Enayet Ullah serta saat ini jadi museum yang dibuka buat biasa. Dibentuk mulai tahun 1859, bidang dalamnya Ahsan Manzil sedang ada banyak mebel sampai dekorasi yang ditata pada tempat aslinya yang jadi koleksi museum nan luar biasa.

Baca juga : 7 Gedung Bersejarah Di Vietnam Sangat Populer

6. Museum Nasional Bangladesh

Tempat tidur adiwangsa, perahu, senjata perang, patung, sampai seni ornamental yang lain sebagian koleksi yang bisa kalian lihat di Museum Nasional Bangladesh. Ditetapkan pada selaku museum nasional pada bertepatan pada 17 November 1983, subjek darmawisata ini jadi opsi terbaik di Bangladesh buat menaikkan pengetahuan sekeliling asal usul.

7. Taman Nasional Bhawal

Dhaka tidak cuma bangunan- bangunan memiliki saja, bila kalian membutuhkan panorama alam yang fresh datangi saja Halaman Nasional Bhawal. Halaman nasional ini lumayan asik buat melaksanakan bermacam aktivitas outdoor semacam jalan- jalan bebas, memancing, ataupun bersampan di telaga dekat.

Seperti itu 7 subjek darmawisata nan mempesona di Kota Masjid, Dhaka. Warga Kota Dhaka menjunjung besar perbandingan, jadi kota ini nyaman untuk para turis tanpa memahami kerangka balik mereka. Sebab banyak destinasi darmawisata yang sudah lumayan umur, senantiasa piket santun adab pada dikala berbicara tutur ataupun berpakaian betul.

Bangladesh Dhaka Tempat Wisata

Related Posts

slot dana 5000