20 Tempat Wisata Terbaik Yang Harus Anda Lihat Di Dhaka Ibu Kota Bangladesh

Ibukota Bangladesh Tentang Dhaka Ciy

20 Tempat Wisata Terbaik Yang Harus Anda Lihat Di Dhaka Ibu Kota Bangladesh – Dhaka adalah ibu kota Bangladesh yang terletak di bagian tengah. Ini adalah kota serbaguna dan banyak seni & struktur. Ada banyak tempat untuk dikunjungi dan hal-hal yang dapat dilakukan di dalam dan di dekat Dhaka. Dhaka terkenal dengan banyak hal. Disebut kota masjid atau kota becak (transportasi lokal).

20 Tempat Wisata Terbaik Yang Harus Anda Lihat Di Dhaka Ibu Kota Bangladesh

dhakacity – Berikut adalah 20 tempat terbaik untuk dikunjungi di Dhaka:

01. Benteng Lalbagh (Juga Benteng Aurangabad)

Terletak di bagian selatan kota yang disebut kota selatan Dhaka. Ini adalah struktur arkeologi yang terpelihara dengan baik yang dibangun pada abad ketujuh. Banyak orang mengunjungi tempat itu dan menikmati makanan tradisional dari Puran Dhaka di dekatnya.

02. Ahsan Manzil

Ahsan manzil juga merupakan bangunan bersejarah yang menunjukkan kehalusan rekayasa ratusan tahun sebelumnya. Itu terletak di bagian selatan kota di samping Sungai Buriganag.

03. Sonargaon

Sonargapn memiliki bukti sejarah yang cukup banyak. Kota kuno Panam sangat terkenal dan terletak di narayongong yang tidak jauh dari kota Dhaka.

04. Taman Safari Bangabandhu

Taman safari ini terletak di distrik tetangga di utara Dhaka. Ada banyak hewan dan burung di taman. Anda bisa naik bus khusus mereka dan berkeliaran di sekitar taman.

05. Curzon Hall

Baca Juga : Tempat Terbaik dan Terindah Di Bangladesh

Ini adalah bangunan yang sangat terkenal di kota Dhaka yang dibangun pada masa penjajahan Inggris. Sekarang diwarisi oleh Universitas Dhaka. Ini juga merupakan tempat yang sangat bagus untuk menikmati malam bersama teman-teman.

06. Museum Nasional Bangladesh

Di sini Anda akan menemukan banyak bukti peradaban kuno dan teknologi awal & struktur arkeologi remanen. Ada banyak hal penting dan bukti perang pembebasan county.

07. Kuil Dhakeshwari

Ini adalah kuil pusat orang-orang dari agama Hindu. Selama festival Durga pooja, banyak orang dari dalam dan luar negeri datang ke sini untuk mengunjungi kuil.

08. Parlemen Nasional

Parlemen negara adalah bangunan indah yang dikelilingi oleh danau. Pemandangan dari luar menakjubkan. Sebelumnya terbuka untuk semua orang sekarang Anda dapat melihat bangunan yang dirancang dengan baik dari luar saja.

09. Teater Novo

Ini adalah tempat kegiatan yang menyenangkan. Bangunan tampak luar biasa dari luar dan di dalam Anda dapat mengalami pertunjukan 5D.

10. Kerajaan Fantasi

Ini adalah taman hiburan dengan banyak wahana yang menakjubkan. Ada banyak aktivitas air di dalam zona kerajaan air di taman.

11. Kebun Binatang Dhaka

Kebun binatang Dhaka terletak di kota utara Mirpur. Ada sejumlah besar hewan liar dan burung unik di sana.

12. RUU Shapla

Baru-baru ini telah cukup populer. Ini adalah danau yang sederhana. Namun saat musim hujan, banyak air Lilly bermekaran di sini dan membuat pemandangan yang menakjubkan. Anda dapat menyewa bot untuk berkeliaran di sekitar danau.

13. Shalbon (Taman Nasional)

Jalan raya Dhaka-Mymensingh adalah jalan yang menakjubkan untuk perjalanan panjang atau perjalanan darat. Di Gazipur Anda akan menemukan Shalbon yang merupakan hutan yang indah. Pemandangan pinggir jalan sangat mengagumkan.

14. Pantai Moinot Mini

Pada dasarnya, ini adalah tepi sungai Padma. Tapi pemandangannya menakjubkan dan ombak datang ke sungai memberikan getaran laut. Ada pengaturan tempat duduk dengan payung.

15. Masjid Baitul Mukarram

Ini adalah masjid nasional negara itu. Masjidnya besar dan tampak luar biasa dari luar. Banyak orang datang ke sini setiap minggu untuk sholat Jum’at.

16. Monumen Independen

Ini adalah menara kaca panjang yang terletak di Shworardi Uddan. Itu dibangun untuk menghormati para pahlawan perang pembebasan.

17. Kota Bashundhara

Ini adalah pusat perbelanjaan dengan banyak fasilitas. Ada bioskop, food court, game zone, dan aktivitas seru lainnya. Banyak orang datang ke sini untuk berbelanja dan yang lain datang ke sini untuk berkunjung.

18. Memorial Martir Nasional (Jatiya Smriti Saudha)

Ini adalah monumen simbolis besar yang terletak di Savar. Dibangun sebagai memori perang pembebasan pada tahun 1971. Banyak orang mengunjungi tempat itu setiap hari.

19. Mausoleum Tiga Pemimpin

Terletak di Shourawardi Udyan. Ini adalah kuburan dari 3 pos pemimpin fundamental negara.

20. Resor Chuti

Ini adalah resor yang indah di Gazipur. Anda bisa pergi ke sana untuk menikmati waktu bersama keluarga. Lingkungannya sangat bagus dan Anda akan dapat terhubung dengan alam. Mereka memiliki fasilitas BBQ.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

+ Ke mana saya harus pergi di Divisi Dhaka?

Anda bisa pergi ke Benteng Lalbagh, Sonargaon, Taman Safari Bangabandhu, Ahsan Manzil, Museum Nasional Bangladesh, Jatiya Smriti Saudha, Teater Novo, Kerajaan Fantasi, Shapla Bill, Pantai Mini Moinot, dll.

+ Apa yang harus saya lakukan jika saya telah melihat semuanya di Divisi Dhaka?

Anda harus mengunjungi tempat-tempat wisata paling menarik di Cox’s Bazar, Chittagong, Sylhet dll. Atau berbelanja di Jamuna Future Park, Bashundhara City dan pasar lokal lainnya.

+ Apa yang tidak boleh Anda lewatkan di Divisi Dhaka?

Anda harus mengunjungi Taman Safari Bangabandhu di Gazipur.

+ Apa yang patut dikunjungi di Kota Dhaka?

Perjalanan ke Kota Dhaka tidak lengkap tanpa kunjungan ke Benteng Lalbagh.

+ Apa aktivitas luar ruangan terbaik di Kota Dhaka?

Menurut wisatawan dan pemandu wisata, kegiatan luar ruangan terbaik adalah Jalan 300 Kaki, Kebun Binatang Dhaka, Kebun Raya Nasional, Balai Curzon, Taman Ramna, Taman Baldha, Danau Gulshan, dll.

+ Apakah ada danau untuk jalan-jalan di kota Dhaka?

Ya, ada beberapa danau di dalam kota Dhaka, termasuk danau Dhanmondi, danau Gulshan, danau Banani, Baridhara DOHS, Ramna, Uttar, Hatirjheel, Shahjadpur dan 300 Foot Road Prionti Lake.

20 Tempat Wisata Terbaik Yang Harus Anda Lihat Di Dhaka Ibu Kota Bangladesh

Related Posts

slot dana 5000