Cara Menjadi Freelancer di Bangladesh

Cara Menjadi Freelancer di Bangladesh

Berita Blog

Cara Menjadi Freelancer di Bangladesh – Freelancing adalah profesi bebas. Seorang pekerja lepas tidak bergantung pada organisasi pemerintah atau non-pemerintah mana pun untuk pekerjaan dan gajinya. Dia umumnya memberikan layanan dan mendapatkan bayarannya. Mereka melakukan pekerjaan mereka dengan sangat bebas di mana tidak ada bos atau tanggung jawab jangka panjang untuk suatu organisasi atau institusi.

Cara Menjadi Freelancer di Bangladesh

Cara Menjadi Freelancer di Bangladesh

dhakacity – Saat ini, freelance telah menjadi salah satu profesi yang paling dicari di seluruh dunia. Banyak orang terlibat dengan freelance sebagai satu-satunya profesi mereka. Selain itu, beberapa melakukannya sebagai profesi paruh waktu yang mampu memberinya dukungan ekonomi yang layak.

Apakah Anda ingin sukses sebagai freelancer?
Saat ini, banyak anak muda di Bangladesh yang bermimpi menjadi pekerja lepas yang sukses . Jika Anda ingin menghasilkan dan menabung banyak secara mandiri, maka lepas mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Siswa dapat mendukung diri mereka sendiri secara ekonomi dengan melakukannya sebagai pekerjaan paruh waktu.

Namun, ratusan ribu orang telah memilihnya sebagai profesi utama mereka karena seorang freelancer tidak memiliki batasan pendapatan. Dia bisa menjadi pengusaha sukses.

Baca juga : 11 Resor dan Hotel Terbaik di Pulau Saint Martin Bangladesh

Sebagai seorang freelancer yang mampu menghasilkan banyak dan merupakan profesi mandiri, banyak orang memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi freelancer yang sukses dalam hidupnya. Pada suatu waktu, Anda dapat melakukan pekerjaan sehari-hari Anda yang lain dengan profesi ini.

Jadi, artikel ini untuk Anda jika Anda ingin menjadi pekerja lepas di Bangladesh dan membutuhkan beberapa tips atau arahan. Pada artikel ini, kami akan memberi Anda arahan yang tepat tentang bagaimana menjadi pekerja lepas di Bangladesh (bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman).

Hal-hal yang Harus Dimiliki untuk Menjadi Freelancer
Anda harus melalui beberapa pedoman penting . Tidak mungkin menjadi freelancer dalam satu hari. Jadi, Anda harus menghargai mimpi itu dan mengusahakannya agar berhasil dalam usaha Anda.

Meskipun Anda mungkin memiliki keterampilan yang baik, Anda tidak akan bisa mendapatkan pekerjaan Anda tanpa mengikuti beberapa tips penting. Sekarang langsung ke intinya dan izinkan saya memberi tahu Anda beberapa fakta kunci yang perlu Anda miliki.

01. Keterampilan khusus untuk memberikan layanan
Untuk menjadi seorang freelancer, pertama-tama, Anda memiliki beberapa keterampilan yang harus Anda tunjukkan kepada klien Anda. Hal ini diperlukan untuk memiliki keterampilan khusus di mana Anda akan memberikan layanan. Anda dapat membuat portofolio bagus yang akan membantu Anda mendapatkan pekerjaan dari klien yang berbeda sejak awal. Saat ini karena Anda tidak memiliki ulasan klien, memiliki portofolio yang baik sangat mendesak. Itu benar-benar membuat jembatan komunikatif antara Anda dan klien Anda.

02. Perintah yang Baik dalam Bahasa Inggris
Tidak diragukan lagi, Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik jika Anda ingin menjadi pekerja lepas. Bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Jadi, bahasa ini akan digunakan sebagai media komunikasi dengan klien dari negara lain. Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus menjadi profesor bahasa Inggris; melainkan Anda harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan menggunakan bahasa ini.

Hal ini diperlukan untuk pemahaman yang jelas tentang pekerjaan Anda. Jika seseorang mampu memahami bahasa dengan jelas, dia tidak akan memahami pedoman kliennya tentang apa yang harus dilakukan sebenarnya. Keterampilan bahasa Inggris sangat penting untuk berkomunikasi dengan pembeli dan memahami pedoman mereka.

03. Keterampilan Komputer
Untuk menjadi seorang freelancer, Anda harus memiliki keterampilan komputer yang baik. Misalnya, Microsoft office, excel, notepad, dan beberapa pengetahuan dasar lainnya diperlukan. Mereka mungkin bukan pekerjaan yang Anda targetkan tetapi beberapa hal dasar untuk membantu pekerjaan Anda. Tetapi untuk pekerjaan tertentu, Anda harus mendapatkan pengetahuan praktis tentang pekerjaan tertentu. Ada banyak bidang di sektor freelance. Bagi seorang web developer, wajib mempelajari cara memprogram dengan sempurna dan memanfaatkan ilmunya dalam kerja praktek.

04. Anggaran waktu Anda
Sangat penting untuk menganggarkan waktu Anda untuk freelance. Menerima pesanan yang berlebihan tanpa memahaminya dengan jelas, dapat mempengaruhi karir lepas Anda secara negatif. Jadi, tetapkan jadwal Anda dan terima pesanan sebanyak yang Anda bisa selesaikan tepat waktu. Seorang freelancer harus memiliki tujuan untuk mengirimkan karya tanpa kesalahan. Jadi, manajemen waktu diperlukan untuk melanjutkan pekerjaan Anda.

05. Bertujuan untuk sukses daripada hanya menghasilkan uang
Sukses tidak datang dengan uang saja. Sebagai pemula, Anda perlu meningkatkan keterampilan Anda lagi dan lagi. Awalnya, seorang freelancer sangat terampil dan tidak memiliki cukup kesempatan untuk melewatkan proyek apa pun dengan anggaran rendah. Pertama-tama, Anda harus bekerja untuk menggambar citra yang jelas di depan klien nasional dan internasional. Jadi, jangan mendambakan uang saja. Bekerja untuk reputasi dan praktik berkelanjutan.

06. Ketekunan
Ketekunan adalah akar dari setiap kesuksesan. Jika lepas, maka Anda tidak memiliki cara untuk maju tanpanya. Banyak pemula menyerah profesi ketika mereka tidak mendapatkan pekerjaan apapun selama sebulan. Tapi saya akan menyarankan Anda untuk tidak menyerah. Jangan tertipu dengan menyerah. Freelancing bukan untuk mereka yang tidak memiliki kesabaran karena buah dari freelance tidak datang dalam satu hari.

07. Industri
Anda harus rajin. Freelancing adalah untuk pekerja keras. Tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda tahu bahwa permulaan selalu sulit. Tapi Anda akan segera terbiasa dengan pekerjaan Anda. Maka semuanya akan tampak semudah meminum air dari ember.

Tempat belajar Freelancing di Bangladesh
Ini adalah salah satu pertanyaan yang paling sering ditambahkan tentang ke mana kita akan pergi untuk belajar lepas di Bangladesh. Memang benar setiap pemula memiliki pertanyaan yang sama dan kebanyakan dari mereka menjadi bingung harus kemana.

Jangan khawatir! Ada beberapa proyek pemerintah seperti LEDP (Learning & Earning Development Project) . Mereka mengajar freelancing secara gratis. Ini adalah pilihan terbaik bagi siswa.

Selain itu, seseorang dapat belajar lepas dari berbagai institusi TI. Selain itu, ada banyak kursus online yang tersedia dengan imbalan sejumlah uang tertentu.

Tapi saya pikir seseorang dapat mempelajari keterampilan yang berbeda hanya dengan menonton video YouTube saja. Tetapi untuk ini, ia harus memiliki tekad yang kuat dan peta yang akan membantu Anda menutupi semuanya secara berurutan.

Pilih sektor lepas
Freelancing dapat dari kategori yang berbeda. Adalah normal bahwa satu orang tidak bisa mahir di semua sektor. Jadi, dia harus memilih salah satu dari mereka untuk pekerjaan lepasnya. Ada begitu banyak bidang dalam freelance . Tetapi hari ini saya akan memperkenalkan Anda ke beberapa sektor utama yang dapat Anda ambil sebagai profesi lepas Anda.

01. Penulisan Konten
Ini adalah yang paling cocok untuk seorang siswa. Menulis konten adalah pekerjaan standar. Di sini Anda perlu menulis artikel tentang beberapa kata kunci yang diberikan. Konten adalah raja di dunia internet. Sebuah situs web tidak ada apa-apanya dengan konten apa pun. Jika Anda memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, maka Anda dapat menulis artikel sebagai profesi Anda yang akan memberi Anda dukungan ekonomi standar.

Untuk pekerjaan menulis konten, Anda perlu membuat akun di pasar online. Maka Anda harus membuat pertunjukan atau layanan untuk menulis konten di sana. Di sini klien akan menemukan Anda dengan mencari judul pekerjaan di mesin pencari pasar. Namun, Anda juga dapat melakukannya secara offline.

Selain itu, Anda dapat menulis untuk diri sendiri. Anda dapat membangun situs web di ceruk tertentu yang Anda kuasai. Kemudian tulis sendiri dan unggah konten ke situs web Anda sendiri. Dengan cara ini, Anda dapat mengatur untuk mendapatkan uang melalui Google AdSense atau pemasaran afiliasi atau branding produk atau perusahaan apa pun.

02. Pemasaran Digital
Pemasaran Digital adalah sektor besar. Banyak sekali garap bidang ini seperti content writing, Email marketing, Facebook marketing, Instagram marketing, Search Engine Optimization (SEO), Lead Generation, dan lain sebagainya. Pemasaran digital adalah semacam pemasaran yang dioperasikan melalui platform digital.

Search Engine Optimization (SEO) adalah ruang lingkup utama pemasaran digital. Seorang ahli SEO dapat mempromosikan situs web dengan membuat berbagai jenis backlink seperti backlink profil, backlink forum, backlink web 2.0, dll. SEO tidak begitu rumit. Jadi, Anda dapat mempelajarinya dengan mudah dan menghasilkan banyak uang.

03. Desain Grafis
Desain Grafis adalah bidang utama lepas lainnya. Mereka yang suka membuat desain sangat disarankan untuk memanfaatkan keahlian mereka sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Desain vektor, desain kartu nama, desain T-Shirt, desain logo adalah beberapa karya desain paling cerdas yang dapat Anda pelajari dan dapatkan banyak uang. Jika Anda menyukainya, Anda dapat mempelajarinya dari orang yang berpengalaman atau kursus online premium. Saya sarankan Anda belajar dari kursus premium jika Anda kaya. Tapi Anda pasti bisa belajar melalui video YouTube gratis.

04. Desain dan Pengembangan Web
Ini adalah salah satu lingkup pekerjaan lepas yang paling dicari. Tidak diragukan lagi bahwa akan memakan banyak waktu jika Anda mempelajari desain dan pengembangan web. Selain itu, Anda perlu memiliki pengetahuan tentang bahasa program seperti Python, C++, Java, atau HTML. Tapi ini adalah yang paling cerdas dalam lepas. Jika Anda memiliki pengetahuan yang jelas tentang pemrograman dan ingin melakukannya sebagai sebuah profesi, saya mendorong Anda untuk bersabar dan berusaha keras untuk itu.

Platform mana yang harus saya pilih untuk lepas?
Ada banyak platform online untuk freelance . Sekarang muncul pertanyaan mana yang mungkin cocok untuk Anda. Mungkin, Anda tahu bahwa Fiverr, Upwork, SeoClerks, Freelancer.com adalah beberapa pasar terpanas. Tidak masalah yang mana yang akan Anda pilih, tetapi Anda harus memiliki pengetahuan yang jelas tentang apa yang akan Anda lakukan.

Satu-satunya tugas adalah mempelajari keterampilan dengan benar. Saat Anda bekerja sebagai pekerja lepas di pasar, klien membutuhkan kesempurnaan. Jika Anda tidak dapat memenuhi persyaratan mereka, mereka mungkin memberi Anda ulasan negatif yang mungkin menjadi penghalang untuk mendapatkan pekerjaan lebih lanjut. Namun, Anda dapat memulai pekerjaan lepas Anda di bawah pengawasan seorang pekerja lepas yang berpengalaman. Kemudian, Anda secara bertahap akan mencapai kesempurnaan.

Namun, cukup sulit untuk mendapatkan klien di awal karir lepas Anda . Jadi, Anda dapat mengelola klien di LinkedIn. Ini adalah salah satu media sosial bisnis terbesar di dunia saat ini. Ratusan ribu orang yang berpikiran bisnis terhubung ke platform ini. Selain itu, Anda dapat menemukan klien dengan mengirimkan email ke orang atau organisasi yang membutuhkan keahlian Anda.

Bagaimana memulai perjalanan lepas
Pertama-tama , ketahui bidang dan ruang lingkup pekerjaan lepas. Sangat penting untuk mengetahui seluk beluk area yang Anda targetkan. Maksud saya, target Anda harus ringkas dan Anda harus memiliki pemahaman yang lengkap tentang bidang yang akan Anda geluti.

Kedua , Anda mungkin tertarik pada hal-hal tertentu. Jadi, Anda harus mengamati apakah ada bidang freelance yang relevan dengan minat Anda atau tidak.

Ketiga , periksa posting pekerjaan yang berbeda di pasar yang berbeda. Ini akan membantu Anda memahami apa lagi yang perlu Anda pelajari. Freelancing mungkin adalah profesi yang paling update. Seorang freelancer harus up to date dengan berlalunya waktu dan kebutuhan klien.

Keempat , setelah memiliki pengetahuan yang jelas tentang berbagai bidang, Anda harus mempelajari keterampilan. Anda dapat pergi ke pusat pelatihan atau berlatih dengan kemauan Anda sendiri. Saya lebih suka belajar di rumah. Jika Anda memahami sendiri, tidak ada yang bisa menghentikan Anda dalam perjalanan.

Kelima , tanyakan pada freelancer berpengalaman yang bekerja di bidang yang sama dengan tempat Anda akan bekerja. Tapi tolong jangan pernah mengganggu siapa pun dengan bertanya tentang jalan pintas menghasilkan uang. Anda harus tahu fakta bahwa tidak ada hal baik yang datang dengan jalan pintas.

Akhirnya , saya ingin mengatakan satu hal bahwa Anda perlu menjaga tekad dan kesabaran yang kuat. Anda mungkin gagal untuk memahami sesuatu tetapi tidak adil untuk kehilangan hati Anda. Coba lagi dan lagi. Pasti, Anda akan sukses.

Bangladesh Freelancer

Related Posts

slot dana 5000