7 Pantai Laut Di Bangladesh Yang Harus Anda Kunjungi

Bangladesh

7 Pantai Laut Di Bangladesh Yang Harus Anda Kunjungi – Bangladesh adalah negara Asia Selatan yang diberkati dengan banyak pantai laut yang menarik perhatian di dunia. Letak Bangladesh yang berada tepat di atas permukaan laut menjadi alasan mendasar dibalik banyaknya pantai dan pesisir laut di negara kecil ini.

7 Pantai Laut Di Bangladesh Yang Harus Anda Kunjungi

dhakacity – Di sini, kami ingin membahas Pantai Laut yang paling indah dan indah di Bangladesh. Setiap wisatawan dapat menemukan keindahan yang luar biasa dan pemandangan yang menakjubkan dengan mengunjungi pantai-pantai ini.

1. Cox’s Bazar Sea beach

Pantai laut terpanjang di dunia. Pantai terbaik di Bangladesh di antara Pantai Laut di Bangladesh , terutama terletak di divisi Chittagong. Cox’s Bazar memiliki nama distriknya sendiri Distrik Cox Bazar yang sebagian besar terletak di bagian selatan Bangladesh.

Keindahan Cox’sBazar tidak dapat digambarkan karena kedamaian dan ketenangannya pasti menyenangkan pikiran siapa pun. Pasir putih, suara laut, air mancur Himchori, ketenangan Moheshkhali memiliki kemampuan untuk memukau para pelancong. Pengunjung dapat menikmati suasana yang benar-benar menakjubkan dan tenang di sini.

Baca Juga : Bangladesh: Sebuah Negara dengan Kontras dan Keragaman

2. St Martin’s Island Sea beach

Pulau kecil ini bisa mengingatkan siapa saja akan keindahan pantai Karibia yang indah dan menawan. St Martins terletak beberapa kilometer jauhnya dari semenanjung Cox Bazar. Ketika wisatawan berkunjung ke sini, mereka dapat menemukan keindahan Sungai Naf yang sangat indah. St Martin sangat tenang dan tenang.

Kebisingan hampir tak terbayangkan di sini. St. Martin juga disebut sebagai “Pulau Kelapa” atau “Narikel Jinjira” dalam bahasa Bengali. Setiap hari ribuan turis berkunjung ke sana untuk melihat keindahan pikiran bertiup dari tempat alami ini. Secara keseluruhan, St Martin’s adalah sesuatu yang dapat dibanggakan oleh Bangladesh, harta nyata negara dengan banyak antusiasme.

Ini umumnya merupakan bagian dari pantai laut Cox Bazar yang membentang panjang. Inani terletak hampir 32 kilometer dari pantai utama Cox Bazar. Pasir pantai ini berwarna emas murni di bawah sinar matahari penuh dan pasir itu bersinar seperti berlian! Inani sangat terkenal dengan kerikil koralnya. Tidak seperti Cox Bazar pantai lain, restoran dan bar tidak tersedia di sini dan itulah alasan utama pengunjung dapat benar-benar menikmati kedamaian di pantai Inani.

3. Kuakata Sea beach

Kuakata adalah pantai lain yang menakjubkan dan besar di Bangladesh. Kuakata terutama terletak di bagian barat daya dan Kuakata dicap sebagai “Ratu Laut” Bangladesh. Wisatawan lokal maupun wisatawan luar berkunjung ke sini untuk menikmati kedamaian dan keindahan laut.

Kuakata terletak di divisi Barishal yang dikenal sebagai tempat sungai. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan di Kuakata. Kuakata tidak diragukan lagi merupakan tempat untuk dikunjungi.

4. Inani Beach

Ini umumnya merupakan bagian dari pantai laut Cox Bazar yang membentang panjang. Inani terletak hampir 32 kilometer dari pantai utama Cox Bazar. Pasir pantai ini berwarna emas murni di bawah sinar matahari penuh dan pasir itu bersinar seperti berlian! Inani sangat terkenal dengan kerikil koralnya. Tidak seperti Cox Bazar pantai lain, restoran dan bar tidak tersedia di sini dan itulah alasan utama pengunjung dapat benar-benar menikmati kedamaian di pantai Inani.

5. Patenga Sea Beach

Patenga kecil dibandingkan dengan pantai yang kami sebutkan di atas. Tapi, pantai ini tetap lincah dan mempesona dalam segala aspek. Wisatawan pasti bisa menikmati matahari terbit yang menakjubkan dari Patenga. Patenga terletak di Chittagong dan ini lebih mudah untuk dikunjungi di sini.

Pantai-pantai ini adalah pantai teratas di Bangladesh. Ini adalah tempat di mana setiap orang dapat menemukan keindahan alam yang sesungguhnya bersama dengan pemandangan indah dan ketenangan. Turis sangat disarankan untuk menginjakkan kaki di pantai dan pantai laut ini jika mereka pernah berkunjung ke Bangladesh.

6. Parki Beach

Pantai berpasir yang terletak di saluran Sungai Karnaphuli, merupakan pantai menarik lainnya di Bangladesh. Pantai ini menawarkan kesempatan unik untuk melihat Teluk Benggala dan sungai Karnaphuli sekaligus. Sambil menyaksikan matahari terbenam, pengunjung di sini bisa menikmati pemandangan kapal-kapal besar yang berlabuh di dermaga luar pelabuhan, nelayan menangkap ikan di laut, hutan Jhau, dan kandang ikan.

Sebuah hutan besar memisahkan Pantai Parki dari Anwara thana, dan karena itu pantai menjadi tujuan yang tenang dan damai. Ini adalah lokasi favorit penduduk setempat untuk menghabiskan hari bersama keluarga mereka, menikmati piknik dan aktivitas pantai.

Matahari terbenam di Pantai Parki sangat indah dan sayang untuk dilewatkan. Pantai Parki terkenal dengan kepitingnya yang dapat dilihat di sepanjang pantainya dan memiliki warna dan ukuran yang bervariasi. Bagian dari pantai yang tenang kadang-kadang ditemukan diselimuti oleh kepiting merah pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat. Pengunjung dari mancanegara yang mencari tempat untuk menikmati hari di pantai maka Pantai Parki adalah salah satu tujuan yang ideal.

Lokasi Pantai Parki: Gahira di Anwara thana di bawah bagian selatan divisi Chittagong. Pantai ini terletak sekitar dua puluh delapan kilometer dari kota Chittagong. Pantai ini terletak delapan kilometer dari titik Chatri Choumuhoni di jalan raya Chattogram-Cox’sbazar.

7. Guliakhali Sea Beach

Pantai Laut Guliakhali Chittagong adalah salah satu pantai laut yang kurang populer dan kurang dikenal di dunia. Itu terletak di Muradpur, Sitakunda, Chattogram. Bagi penduduk asli, itu dikenal sebagai “Pantai Laut Muradpur”. Seluruh pantai penuh dengan avatar hijau dan itulah keistimewaan terbesar dari pantai ini. Terletak 5 km dari sitakunda bazar.

Alam benar-benar memberikan semuanya ke pantai yang indah ini. Kombinasi air biru dan hutan Keora membuatnya luar biasa. Hutan Keora masuk ke sisi laut yang dalam. Saat hutan Keora ini masuk jauh ke dalam muradpur pantai laut guliakhali, seluruh pantai memiliki jenis rasa yang berbeda dari pantai biasanya.

Pantai laut Guliakhali memiliki perpaduan dua tempat populer. Salah satunya adalah Ratargul dari Sylhet dan yang lainnya adalah Sundarbon. Pasalnya, Guliakhali memiliki getaran hutan rawa Ratargul dan getaran Sundarbon. Ini adalah campuran yang sempurna dan itu akan menjadi perasaan yang luar biasa bagi pecinta laut.

Pantai ini dikelilingi oleh rerumputan hijau. Pantai laut ini juga belum begitu populer. Wisatawan dapat menemukan kedamaian sejati di sini. Wisatawan juga bisa berkeliling pantai dengan perahu.

Ada juga prosedur berkemah di tempat itu. Pengunjung perlu mengambil tenda untuk melakukan itu dan bersenang-senang. Ini pasti akan menjadi pengalaman unik bagi mereka.

Karena Pantai Laut Guliakhali Bangladesh berada di dekat Sitakundo, pengunjung akan mendapatkan cukup waktu untuk menjelajahi lebih banyak tempat di dekat Sitakundo. Ada banyak tempat di sana seperti pantai laut Bashbaria, Sitakundo Eco Park, bukit Chandronath, Khoiachora, air terjun Sohostrojhora, dll.

Bangladesh Pantai Laut

Related Posts

slot dana 5000