Merancang Petualangan Ke Sundarbans Bangladesh

Merancang Petualangan Ke Sundarbans Bangladesh

Berita Blog

Merancang Petualangan Ke Sundarbans Bangladesh – Hutan bakau Terbesar merupakan area rawa yang diselimuti awan, bengawan yang dipadati arus pasang mundur, Harimau pemangsa orang, serta petualangan di luar rute. Di 3 sisinya dikelilingi oleh 2 negeri terpadat di bumi– India serta Bangladesh– tetapi senantiasa terasing, tidak ramah serta beberapa besar tidak berpenghuni. Ini merupakan area yang betul- betul buas, serta chug- chug- chugging di sejauh saluran bengawan ke jantung kemalaman yang berawa serupa mendebarkannya dengan kenyamanan.

Merancang Petualangan Ke Sundarbans Bangladesh

Merancang Petualangan Ke Sundarbans Bangladesh

dhakacity – Mengapa berangkat? Energi raih bintang merupakan Harimau benggala. Dekat 400 insan luar lazim ini mengatakan Sundarbans selaku rumah, menjadikannya populasi Harimau terbanyak di bumi. Terbebas dari nama baik mereka selaku pemangsa orang, mereka amat susah dikenali, namun kehebohan berupaya melacaknya susah buat dilebih- lebihkan. Serta apalagi bila Kamu tidak melihatnya, cuma bersandar di geladak kapal dikala Kamu terapung lewat hutan bakau yang rimbun merupakan pengalaman termenung yang tidak terabaikan.

Baca juga : Penduduk kota Dhaka menghirup udara bersih sepanjang Juli

Metode memandang Sundarbans

Sundarbans dipecah kurang lebih 60- 40 antara Bangladesh serta India serta Kamu bisa mendatanginya dari kedua negeri. Bagian India lebih gampang diakses, namun Bangladesh menawarkan peluang buat menjelajahi hutan lebih dalam.

Rekreasi perahu dari Khulna( Bangladesh)

Mencelupkan ke dalam hutan bakau dalam ekspedisi satu hari merupakan perasaan rasa hutan bakau yang luar lazim, namun buat betul- betul merasakan kehebohan petualangan– serta kenyamanan Sundarbans– Kamu butuh menyelam jauh ke dalam rawa- rawa sepanjang 3 ataupun 4 hari. Ekspedisi dengan memakai kapal. Ini sangat bagus dicoba dari kota Khulna di Bangladesh. Kamu hendak makan serta tidur di atas kapal darmawisata penting Kamu, namun Kamu pula hendak menemukan peluang buat memilah diri ke dalam golongan yang lebih kecil serta melacak Harimau, bagus dengan berjalan kaki( ditemani oleh pengawal hutan bersenjata) ataupun dengan perahu yang lebih kecil( di sejauh saluran bengawan yang lebih kecil).

Beberapa besar ekspedisi mengarah selatan sepanjang Kotka, tepi laut bakau yang hening di Teluk Benggala, saat sebelum lambat- laun kembali ke Khulna. Kesempatan Kamu buat memandang Harimau, pasti saja, amat pipih, namun mungkin besar Kamu hendak memandang babi hutan, rusa bintik, monyet, reptil, serta bermacam tipe burung.

Metode: Kamu wajib melaksanakan ekspedisi ini dalam rekreasi komplit, yang hendak diawali serta selesai di Khulna( meski pemindahan ke serta dari Dhaka bisa diatur). 2 operator rekreasi yang muncul merupakan The Guide Tours( www. guidetoursbd. com) serta Bengal Tours( www. bengaltours. com), keduanya mempunyai kantor di Dhaka serta Khulna. Bangladesh Ecotours( www. bangladeshecotours. com) pula melaksanakan ekspedisi yang bisa diharapkan. Harga per orang buat ekspedisi 4 hari berkisar dari dekat Tk12. 000 sampai Tk20. 000( US$150 sampai US$250).

Ekspedisi satu hari dari Mongla( Bangladesh)

Bila Kamu tidak mempunyai durasi ataupun duit buat rekreasi sebagian hari dari Khulna, Kamu bisa menata sendiri ekspedisi satu hari yang ekonomis serta mengasyikkan dari dermaga bengawan kecil Mongla. Tidak terdapat yang butuh dipesan tadinya– lumayan tiba ke Mongla, tanya- tanya, serta Kamu hendak terletak di kapal keesokan harinya. Ekspedisi tadi malam tidak diizinkan dari mari. Kebalikannya, Kamu hendak terapung ke ambang sepanjang Stasiun Hutan Karamjal ataupun, bila Kamu pergi lebih dini, ke Pengungsian Margasatwa Harbaria. Dengan jalur selangkah yang ditinggikan, program observasi, serta ladang fauna kecil, Stasiun Hutan Karamjal nyaris tidak terletak di balik, namun bila Kamu menganggapnya selaku ekspedisi perahu yang mengasyikkan dari ekspedisi terasing, Kamu tidak hendak berangkat kecewa.

Metode: Buat menggapai Mongla dari Dhaka, naik sepur malam ataupun bis ke Khulna, dari mana ada bis yang kerap( 90 menit), ataupun ambil arah yang lebih menantang dengan feri paddlewheel( diketahui selaku The Rocket) ke Hularhat( 16 jam), kemudian naik bis( 2 sampai 3 jam) lewat Bagerhat serta Khatakhali. Operator rekreasi perahu individu hendak menciptakan Kamu lekas sehabis Kamu datang di Mongla. Buat anjuran yang bisa diyakini, carilah administrator di Penginapan Parjatan yang diatur penguasa( pula diucap Penginapan Pashur), yang terletak di sisi stasiun bis Mongla. Harga tipikalnya merupakan Tk1000( US$12) buat ekspedisi kembali berangkat separuh hari ke Karamjal, serta Tk4500( US$55) buat ekspedisi pulang- pergi satu hari penuh ke Harbaria.

Rute panen madu( Bangladesh)

Petualangan Sundarbans yang luar lazim ini membolehkan Kamu buat berjalan kaki melewati hutan, menjajaki pekerja lokal, yang diketahui selaku maualis, dikala mereka mencari madu yang diperoleh oleh kumbang madu kuat di area ini. Masa panen madu berjalan sepanjang 2 bulan, namun operator rekreasi mengarah cuma menata sebagian ekspedisi dengan cara keseluruhan, serta umumnya cuma pada dini April.

Metode: Ekspedisi all- inclusive pergi dari Khulna, serta bisa dipesan lewat The Guide Tours( www. guidetoursbd. com) ataupun Bengal Tours( www. bengaltours. com). Harapkan buat melunasi dekat Tk10, 000 sampai Tk12, 000( US$125 sampai US$150) per orang.

Rekreasi dari Kolkata( India)

Kamu pula bisa menjelajahi bagian Sundarbans India dari Kolkata, dalam ekspedisi seragam dengan ekspedisi sebagian hari yang pergi dari Khulna di Bangladesh. Ekspedisi satu hari dimungkinkan, namun jauh serta meletihkan, jadi kita sarankan Kamu menjajaki rekreasi tadi malam, tidur di atas kapal darmawisata Kamu ataupun di fasilitas pondok ekspedisi di tanah kering.

Metode: Beberapa industri rekreasi bekerja di luar Kolkata( dekat 3 jam ekspedisi dari pinggiran Sundarbans), serta beberapa besar ekspedisi telah tercantum pemindahan ke serta dari kota. Backpackers( www. tourdesundarbans. com) serta Sunderban Tiger Camp( www. sunderbantigercamp. com) keduanya dianjurkan, serta rekreasi dengan mereka bisa dipesan dengan cara online. Harapkan buat melunasi dekat Rs4000 sampai Rs5000( US$75 sampai US$95) per orang buat ekspedisi 2 hari satu malam.

Bila wajib berangkat?

Bulan- bulan masa dingin yang lebih adem( Oktober sampai Februari) merupakan yang sangat aman buat menjelajahi Sundarbans. Menginginkan amat sedikit hujan serta temperatur antara 15 serta 25 bagian Celcius. Hujan masa panas( Juni sampai Agustus) bawa panorama alam yang lebih hijau dari hijau, namun banjir bisa mengusik konsep ekspedisi. Ekspedisi panen madu cuma di bulan April.

Pemesanan di wajah: Buat ekspedisi sebagian hari dari Khulna, cobalah melaksanakan pemesanan paling tidak 2 ataupun 3 minggu tadinya, bila tidak lebih. Apalagi bila Kamu tidak bisa memesan dengan cara online( The Guide Tours, misalnya, membolehkan Kamu memesan dari rumah lewat memindahkan kawat, namun tidak mempunyai sistem pemesanan online sendiri), Kamu paling tidak bisa memesan tempat di ekspedisi, yang setelah itu bisa Kamu konfirmasikan sehabis Kamu datang di Dhaka.

Kapal kecil: Bila Kamu berencana melaksanakan salah satu ekspedisi sebagian hari dari Khulna, pikirkan buat memesan sendiri ke salah satu kapal kecil kepunyaan operator rekreasi Kamu. Perahu yang lebih besar bawa sebesar 50 penumpang, alhasil dapat jadi amat riuh.

Bangladesh Sundarbans Sundarbans Bangladesh

Related Posts