Kebun Teh Terindah di Bangladesh Untuk Dikunjungi

Bangladesh

Kebun Teh Terindah di Bangladesh Untuk Dikunjungi – Banyak dari kita tidak dapat membayangkan pagi hari tanpa secangkir teh berasap. Jika Anda ingin menikmati pemandangan menakjubkan kebun teh di seberang cakrawala, kunjungi divisi Sylhet. Sebab, dari total 167 kebun teh di Bangladesh, 135 diantaranya berlokasi di Sylhet Raya. Selain Sylhet, ada kebun teh di beberapa distrik lain seperti Panchuagar dan Chittagong.

Kebun Teh Terindah di Bangladesh Untuk Dikunjungi

dhakacity – Pengumpulan daun teh dimulai pada bulan Mei dan berlangsung hingga Oktober. Itu sebabnya ini adalah waktu terbaik untuk melihat kebun teh yang penuh dengan tanaman hijau. Mari mengenal beberapa kebun teh paling menarik di Bangladesh .

5 kebun teh paling menakjubkan di Bangladesh

Kebun teh Srimangal

Srimangal di distrik Moulvibazar bisa disebut sebagai ibu kota teh Bangladesh. Kebun teh Srimangal mencakup area sekitar 450 km persegi. Itu terlihat seperti karpet hijau di lereng bukit. Kebun teh Shatgaon telah dimulai di depan patung ‘Cha Konya (Putri Teh)’ di pintu masuk kebun teh Srimangal.

Baca Juga : 7 Pantai Laut Di Bangladesh Yang Harus Anda Kunjungi

Kereta antarkota Parabat Express meninggalkan Kamalapur di Dhaka pada pukul 6:40 enam hari seminggu kecuali hari Selasa. Jayantika Express berangkat jam 12 malam setiap hari, Kalni Express berangkat jam 3 sore, Upobon Express berangkat ke Sylhet jam 10 malam enam hari seminggu kecuali hari Rabu. Tarif tiket KA berkisar antara 340-1.200 Tk tergantung kategorinya.

Bus non-AC dan AC Hanif, Shyamoli, ENA, dll. dari Fakirapul, Saidabad, dan Mohakhali di Dhaka berangkat ke Srimangal setiap hari. Pelatih non-AC dan AC masing-masing akan dikenakan biaya 470 dan 1200 Tk.

Beberapa resor termasuk, Grand Sultan Golf Resort, Novem Eco Resort, Nisarg Eco Cottage, Nisarg Lichibari Cottage, Lemon Garden Resort, dan Shanti Bari Resort terletak di dekat kebun teh.

Kebun teh Malnichhora

Kebun teh ini berdiri di dekat Bandara Internasional Sylhet. Ini adalah kebun teh pertama dan terbesar di anak benua. Lord Hudson mendirikannya di atas lahan seluas 1500 hektar pada tahun 1849. Meskipun kebun teh tersebut saat ini berada di bawah pengawasan swasta, Anda dapat memasuki kebun teh ini dengan izin dari pihak yang berwenang.

Selain bus atau kereta apa pun dari Dhaka ke Sylhet, Anda dapat mencapai Sylhet melalui udara. Penerbangan udara seperti Biman Bangladesh, NovoAir, dan US Bengal akan membawa Anda ke Sylhet dalam waktu kurang dari satu jam jika Anda menghabiskan 2.700-7.000 Tk untuk ongkos pesawat.

Setelah sampai di kota Sylhet, Anda bisa menuju ke kebun teh Malnichhara dengan menyewa becak atau CNG. Dibutuhkan sekitar 10 menit dengan CNG dan 25 menit dengan becak dari Amberkhana Point untuk mencapai Malnichhra.

Untuk bermalam, Anda bisa menginap di area kuil Hazrat Shahjalal (RA), di mana Anda akan mendapatkan kamar dengan kategori berbeda seharga 500 hingga 3.000 Tk. Hotel perumahan terkenal lainnya di Sylhet termasuk Hotel Roseview International, Hotel Fortune Garden, Hotel Dallas, Hotel Supreme, Hotel Hilltown.

Kebun teh Tetulia

Jika Anda tidak mengunjungi Tetulia, Anda mungkin tidak percaya bahwa ada kebun teh bahkan di pesawat. Saat ini Panchagarh memiliki lebih dari dua ratus kebun teh yang semarak.

Jika Anda ingin mencapai Tetulia langsung, Anda harus naik bus non-AC Hanif Paribahan dari Dhaka’s Shyamoli, College-gate, atau Gabtali dengan tarif 750 hingga 800 Tk. Selain itu, Anda bisa datang ke Panchagarh dan dari sana Anda bisa mencapai Tetulia dengan naik bus lokal tujuan Banglabandha seharga 45 Tk.

Ada bungalo pos di bawah pengawasan dewan distrik atau sudut piknik Tentulia bagi wisatawan untuk menginap. Jika Anda ingin bermalam di bungalo, Anda harus melakukan pemesanan dengan mengajukan permohonan ke sekretaris dewan distrik Panchagarh atau pejabat eksekutif Tetulia Upazila selama jam kerja. Selain itu, Anda dapat menginap di hotel perumahan di Panchagarh mulai dari 200 hingga 1.000 Tk.

Kebun teh Lovachhora

Lovachhara adalah sungai dengan air jernih di kaki perbukitan Khasia-Jainta yang berbatasan dengan perbatasan timur laut Kanaighat Upazila di Sylhet. Bersamaan dengan kebun teh yang mempesona, tempat ini diberkati dengan jembatan gantung, danau alami, dan air mancur. Anda juga bisa menyaksikan warna-warni rumah Khasias di lereng perbukitan. Di Lovachhora, suasana surgawi telah diciptakan oleh pesona pegunungan, sungai, dan langit biru. Di pagi hari, kelinci, rusa, dan ayam hutan terlihat di kebun teh Lovachhara.

Kanaighat hanya bisa dicapai melalui jalan darat. Anda dapat bepergian ke sini dengan transportasi seperti bus atau CNG. Tarif bus maksimal sekitar Tk 80 dan tarif CNG sekitar 100 Tk. Cadangan CNG akan menjadi 500 hingga 600 Tk. Lebih dari separuh jalan dari Kanaighat Upazila Sadar ke Lobachhara tidak beraspal dan sangat sulit untuk mencapainya. Jadi akan lebih baik jika Anda pergi ke sana di tepi sungai.

Karena Anda dapat mengunjungi Lovachhora dalam perjalanan satu hari, Anda dapat menginap di hotel-hotel di Sylhet.

Kebun teh Rangunia Kodala

Kebun Teh Kodala terletak di Kodala Union di bagian selatan Rangunia Upazila. Sungai Karnafuli mengalir di sepanjang sisi kebun teh.

Dari terminal bus Kolabagan atau Fokirapul atau Saidabad Dhaka, bus AC, non-AC dari berbagai transportasi seperti Saudia, Green Line, Hanif, Shyamoli, dll tersedia untuk mencapai Chittagong. Bergantung pada kelasnya, tarif untuk setiap kursi di bus adalah dari 500 hingga 1.200 Tk.

Jika Anda ingin memilih rute kereta, Anda bisa naik Mahanagar Prabhati/Godhuli, Sonar Bangla, Turna-Nishitha, Subarna Express, dari Bandara atau Stasiun Kamalapur. Tergantung kelasnya, harga sewanya mencapai 285 hingga 1.179 Tk.

Selain itu, jika Anda ingin mencapai Chittagong dalam waktu yang lebih singkat, Anda dapat melakukan perjalanan dengan pesawat. Dalam hal ini, pameran akan menjadi 2.500 hingga 9.200 Tk tergantung pada waktu dan kategori.

Anda bisa mendapatkan beberapa hotel residensial di kawasan Chandraghona Lichubagan di Rangunia Upazila. Selain itu, Anda dapat menginap di Hotel Vacation, Paramount, Hotel Lord’s Inn, Hotel Hotel Landmark, dan Asian SR di kota Chittagong seharga 800 hingga 2.000 Tk.

Di Bangladesh , kebun teh tersebar di daerah perbukitan dan sekitarnya. Padang rumput hijau kerubik di kebun teh untuk sementara dapat memutuskan hubungan Anda dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan yang membosankan. Kebun teh yang menawan ini berkontribusi pada perekonomian nasional Bangladesh.

Disarankan untuk mengambil izin yang diperlukan untuk memasuki kebun teh. Saat berkunjung ke kebun teh, hindari melakukan hal-hal yang mencemari lingkungan, merusak perkebunan teh, atau mengganggu para pekerja teh. Secara keseluruhan, ingatlah, adalah tanggung jawab kita untuk melestarikan keindahan alam.

Bangladesh Kebun Teh

Related Posts

slot dana 5000