Dhaka Kota dengan Tingkat Stres Tertinggi Namun Layak Untuk Di Kunjungi

Dhaka Kota dengan Tingkat Stres Tertinggi Namun Layak Untuk Di Kunjungi

Berita Blog Ibukota Bangladesh Tentang Dhaka Ciy

Dhaka Kota dengan Tingkat Stres Tertinggi Namun Layak Untuk Di Kunjungi – Ibu Kota Bangladesh menaiki posisi paling atas selaku tempat dengan tingkatan tekanan pikiran sangat besar di Asia. Studi itu dikeluarkan perusahaan berpangkalan di Inggris. Terdapat sebagian penanda yang dikeluarkan Zipjet terpaut kota dengan tingkatan tekanan pikiran sangat besar. Tercantum di antara lain, pencemaran hawa, kemacetan, keseteraan kelamin, pengangguran, kesehatan psikologis, finansial, status kebangsaan, serta berapa banyak cahaya mentari yang menerangi kota itu. Bila diurutkan dari 144 kota di bumi yang didapat samplenya, Dhaka terletak di tingkatan 7. Sedangkan Bunda Kota Irak, Baghdad terletak di posisi paling atas. Bagi Zipjet alibi penting Dhaka terletak di no satu di Asia sebab kota ini penduduknya sangat padat, semacam yang dikutip Daily Star, Kamis( 28/ 9).

Dhaka Kota dengan Tingkat Stres Tertinggi Namun Layak Untuk Di Kunjungi

Dhaka Kota dengan Tingkat Stres Tertinggi Namun Layak Untuk Di Kunjungi

dhakacity – Situasi di Dhaka, terus menjadi kurang baik sehabis mereka mengalami permasalahan kemacetan akut di nyaris tiap ujung kota dan kesehatan psikologis masyarakat kota yang kecil. Bila Dhaka terletak di posisi paling atas selaku kota tingkatan tekanan pikiran sangat besar di Asia, terletak di tingkatan berapakah Jakarta? Apabila sedang terdapat yang berasumsi Jakarta tidak masuk ke dalam 10 besar, hingga asumsi itu salah keseluruhan. Jakarta terdapat di tingkatan 6.

Baca juga : Penduduk yang padat dan beragam etnis berapa di Bangladesh

Di atas Jakarta, sedang terdapat sebagian kota besar Asia lain yang lebih kurang baik penilaiannya semacam Mumbai, Manila, New Delhi, Karachi, serta pastinya Dhaka. Dalam surveinya, admin mengatakan, Sydney ialah kota tingkatan tekanan pikiran sangat kecil di Asia. Salah satu kota terbanyak di Australia itu menemukan posisi terpandang sebab sebagian alibi.

Studi yang dicoba admin menampilkan, Sydney memiliki pemindahan khalayak sedemikian itu luar lazim. Tidak hanya itu kebanyakan warganya berterus terang suka bermukim di situ cakra perekonomian yang berjalan bagus.

Mengikuti Sydney terdapat sebagian kota orang sebelah Indonesia yang masuk dalam tingkatan bagus ini. Di no 2 ada Singapore kemudian beruntun diiringi oleh Taipei, Osaka, serta Bos Seri Begawan.

10 Perihal edan mengenai kota Dhaka

Sebagian dari Kamu bisa jadi sedikit asing dengan kota Dhaka. Dhaka ialah ibukota dari Bangladesh serta tercantum megacity ataupun kota besar yang amat padat. Kota ini pula jadi satu dari kota- kota penting di Asia Selatan. Dhaka terdapat di tepi bengawan Buriganga serta mempunyai populasi masyarakat lebih dari 16 juta jiwa pada tahun 2001, semacam yang dikutip mubalig wikipedia. org. Perihal itu buatnya jadi kota kota besar serta terpadat di Bangladesh. Ikuti cerita dibalik kota Dhaka selanjutnya ini.

Kota berpenduduk 10 juta jiwa ini sedang belum sangat diketahui turis Indonesia. Buat beberapa besar warga Indonesia, bisa jadi sedang amat asing dengan kota Dhaka yang ialah ibukota negeri Bangladesh.

Salah satu kota penting di area Asia Selatan ini, masuk dalam jenis megacity ataupun kota yang mempunyai jumlah masyarakat terpadat di bumi. Mengambil informasi yang dikutip CNN Go, kota seluas 150 km ini, mempunyai populasi masyarakat lebih dari 10 juta jiwa. Walaupun sedemikian itu, terdapat 10 perihal yang jadi” mukjizat” serta energi raih kota ini buat didatangi oleh turis.

1. Game cricket

Masyarakat Dhaka menggilai game cricket serta sudah melahirkan banyak bintang besar pada agen berolahraga itu. Perihal ini seragam dengan Brazil yang sukses melahirkan banyak bintang sepak bola bumi. Mereka suka main cricket dimana juga semacam jalur, halaman, serta apalagi di atas asbes. Warga Bangladesh amat menggilai game cricket serta terdaftar melahirkan beberapa bintang besar pada agen berolahraga yang berawal dari Inggris ini. Masyarakat kota Dhaka populer senang memainkan cricket dimana saja, mulai dari jalanan, halaman, hingga diatas rumah.

2. Minuman Cha

Cha ialah minuman khas Dhaka yang bisa membuat turis jadi” tergila- gila”. Masyarakat Bangladesh memanglah amat menggemari kombinasi manis antara susu serta teh yang hangat. Istimewanya lagi, juru becak disitu apalagi dapat menghabiskan 20 cawan cha tiap harinya. Cha ialah minuman khas Dhaka yang membuat Kamu dapat” tergila- gila”. Masyarakat Bangladesh memanglah amat menggemari kombinasi manis antara susu serta teh yang hangat. Kenyataannya, para juru becak disitu apalagi dapat menghabiskan 20 cawan cha tiap harinya. Cha membagikan mereka tenaga buat menapaki kota Dhaka. Bisa jadi cha memiliki” suatu” alhasil terasa istimewa.

3. Seni becak

Dhaka tercantum kota yang dipenuhi banyak becak. Seni melukis serta menghias becak jadi suatu kebesarhatian tertentu untuk para juru becak di kota ini. Mereka kerap melukis becak mereka dengan bermacam lukisan yang inovatif serta istimewa semacam bintang film film lokal, Tuhan, panorama alam, serta lain- lain. Kamu dapat membeli lukisan yang mereka untuk di atas kusen selaku cenderamata serta bawaan.

Dhaka ialah surganya becak. Bermacam lukisan serta riasan penuhi tiap becak serta jadi suatu kebesarhatian untuk para penariknya. Para Wisatawan pula dapat membeli lukisan yang mereka untuk di atas kusen selaku cenderamata serta bawaan.

 

4. Macet

Kamu yang bertamu ke kota ini tidak butuh takut dikala mengalami kemacetan di Dhaka, sebab tidak separah di Ibukota negeri ini. Turis cuma butuh berhimpitan dengan para juru becak yang penuhi jalanan. Di Indonesia kerap terjalin macet serta apalagi amat akut di bermacam kota besar. Jadi, Kamu tidak butuh takut dikala mengalami kemacetan di Dhaka karena tidak separah di negeri kita. Kamu cuma butuh berhimpitan dengan para juru becak yang memenuhi jalur raya.

Dhaka ialah bunda kota negeri Bangladesh. Di dalamnya ada bermacam panorama alam dan kegiatan warga di Asia Selatan. Salah satu yang bisa Kamu amati serta nikmati merupakan hiruk- pikuk jalanannya.

5. Pasar berumur 300 tahun

Old Hindu street ialah pusat komunitas penganut Hindu di Dhaka serta tempat ini telah berumur 300 tahun. Shankaria Bazaar diketahui selaku Hindu Street yang dipadati bunga serta warna yang pekat hendak adat. Disini Kamu dapat menciptakan gerai- gerai berumur yang telah berumur 300 tahun.

Suatu pasar konvensional di Bangladesh, yang spesial menjual santapan berbuka puasa, kembali buka pada Ramadan 2018.

Sepanjang lebih dari satu era, pasar yang terdapat di Chawkbazar di kota berumur Dhaka, menggenggam konsisten adat- istiadat selaku pasar terbanyak serta sangat terkenal di bunda kota Bangladesh buat menjual panganan Iftar. Begitu semacam diambil dari kantor informasi Cina Xinhua( 21/ 5/ 2018).

Semacam tahun- tahun tadinya, atmosfer hidup senantiasa menyelimuti pasar itu menghadap mentari terbenam( indikator Iftar) di pasar Chawkbazar, di mana para owner gerai serta orang dagang kisaran menjual santapan pada ribuan klien.

Ratusan gerai nampak padat jadwal menjual beberapa barang istimewa serta konvensional buat Iftar Ramadan, begitu bagi observasi Xinhua.

Masyarakat kota yakin kalau santapan berbuka puasa konvensional di pasar ini mempunyai energi raih yang berlainan untuk para penggemar kuliner.

Santapan yang dihidangkan beragam, mulai dari sebagian tipe buah- buahan, kebab enak, custard, ketahui susu, serta panganan konvensional.

Orang islam Bangladesh mulai berpantang Ramadan pada Jumat, 18 Mei 2018.

6. Bengawan yang tidak sempat tidur

Bengawan Buriganga merupakan jantung kota Dhaka. Tempat ini senantiasa marak serta dipadati porter, penumpang, serta juru mudi perahu yang berdempet- dempetan buat berhenti di sejauh perbatasan bengawan yang becek.

7. kue yang fantastik

Tidak hanya populer dengan kuliner kari ayamnya, kota Dhaka pula memiliki menu kue yang enak loh. Kamu dapat menciptakan bermacam berbagai tipe kue khas Dhaka di gerai kue lokal di tepi jalur.

8. Pink Palace

Pink Palace ataupun Ahsan Manzil merupakan kastel tempat bermukim sah dari keluarga Dhaka Nawab. Gedung mewah ini terdapat di Kumartoli di sejauh pinggir Bengawan Buriganga di Bangladesh. Buat melestarikan adat serta asal usul, kastel ini jadi Museum Nasional Bangladesh.

9. Universitas Dhaka

Universitas Dhaka dibentuk pada tahun 1921 serta jadi kampus tertua di Bangladesh. Tempat ini bukan cuma tempat menuntut ilmu semata, namun pula jadi tempat yang aman buat melaksanakan relaksasi serta mencari kenyamanan. Disini ada sebagian gedung bagus dari era kolonial Bangladesh serta suatu tugu yang nampak mencolok.

10. Dhakas old market

Zona gerai novel ini amat terkenal serta Kamu dapat menciptakan bermacam berbagai novel lokal ataupun global. Banyak mahasiswa Universitas Dhaka yang memenuhi zona gerai novel itu. Ada dekat 20 gerai novel yang terhambur di dekat Dhakas old market.

Kota Dhaka

Related Posts

Dhakacity - Informasi Terbaru Kota Dhaka Bangladesh