10 Masjid Terindah Di Bangladesh

10 Masjid Terindah Di Bangladesh

Berita Blog

10 Masjid Terindah Di Bangladesh – Muslim artinya Masjid. Di mana umat Islam, ada masjid di sana. Akan ada Muslim dan tidak akan ada masjid yang tidak bisa terjadi. Bangladesh adalah negara Muslim; Anda menemukan banyak umat Islam di sini dan juga menemukan agama-agama lain seperti Hindu, Kristen, Budha, dan lain-lain di sana. Tapi mayoritas dari mereka adalah Muslim. Jadi, ada begitu banyak masjid di Bangladesh. Namun sebagian besar masjid tetap menjadi cerita.

10 Masjid Terindah Di Bangladesh

10 Masjid Terindah Di Bangladesh

dhakacity – Menurut para penguasa Muslim, ada begitu banyak masjid yang dibangun di Bangladesh yang indah, dan mengagumkan. Diantaranya kebanyakan berada di kota Dhaka. Itu sebabnya; Dhaka disebut kota masjid.

Masjid arsitektur yang sangat bersejarah tersedia di sini. Untuk waktu Shalat, setiap Muslim pergi ke Masjid untuk berdoa. Sekarang, kami membahas dan menyoroti dengan Anda “Top 10 Masjid Terindah di Bangladesh” yang sangat saya rekomendasikan untuk semua Muslim.

Baca juga ; 10 Pusat Perbelanjaan Terbaik di Dhaka Bangladesh

01. Masjid Enam Puluh Kubah
Masjid Enam Puluh Kubah yang juga disebut Masjid Shhat Gombuj ini mulai dibangun pada tahun 1442. Tapi akhirnya selesai pada 1459. Butuh banyak waktu untuk konstruksi akhir. Menurut Khan Jahan Ali, itu terletak di Bagerhat, Khulna Bangladesh. Ada tujuh puluh tujuh kubah di tengah masjid. UNESCO menyatakan masjid ini sebagai situs warisan dunia di Bangladesh. Sebagai orang Bangladesh, kita harus sangat bangga akan hal itu.

02. Masjid Nasional Baitul Mukarram
Masjid nasional Bangladesh adalah Masjid Nasional Baitul Mukarram. Untuk ukuran dan kemampuannya yang besar, masjid ini menempati posisi tertinggi sebagai masjid terbesar ke-10 di dunia. Terletak di Jalan Topkhana, Dhaka, Bangladesh. Setiap Muslim harus mengunjungi masjid ini dengan seluruh keluarga mereka. Masjid ini menopang arsitektur pengaruh Mughal.

03. Masjid Bagha
Oleh Sultan Nusrat Shah, Masjid Bagha di Rajshahi didirikan pada tahun 1523 di Bangladesh. Selama periode Hussain Shahi, itu adalah monumen sejarah dan arsitektur Bangladesh. Masjid itu tampak cantik dan indah karena seni terakota, permukaan dinding, mihrab, anggur, dan pola bunganya. Untuk arsitektur monumen mereka, saya mengambil masjid ini di salah satu teratas dalam daftar kami di masjid indah terbaik di Bangladesh.

04. Masjid Kusumba
Menurut Periode Sultan, Masjid Kusumba adalah tanda terbaik dari masjid populer di Bangladesh. Dibangun pada tahun 1558 di Rajshahi, Bangladesh oleh Sultan Ghiyasuddin Bahadur Shah. Bentuknya seperti masjid segi empat. Ada enam kubah batu setengah bola di tengah masjid. Batu hitam gelap digunakan di masjid ini yang memberikan tampilan luar biasa di masjid-masjid ini. Hal ini juga dirancang untuk pilar batu besar. Itu sebabnya saya mengambil Masjid Kusumba di nomor empat teratas dalam daftar kami.

05. Masjid Chhoto Sona
Masjid Chhoto Sona juga disebut Masjid Emas Kecil yang terletak di Gaur oleh wilayah Sultan Hussain Shah. Proses pembangunannya dimulai pada tahun 1493. Namun baru selesai pada tahun 1519. Terdapat banyak kubah di tengah barisan. Masjid ini begitu indah karena dekorasinya yang menarik.

06. Masjid Khan Muhammad Mirza
Masjid Khan Muhammad Mirza adalah masjid arkeologi Bangladesh. Itu terletak pada periode kuno 1700 M oleh pembangun Khan Muhammad Mirza. Itu sebabnya juga disebut masjid tua di Bangladesh. Mesjid ini menutupi anjungan tinggi sekitar 5,81 meter yang memberikan tampilan yang indah pada mesjid ini.

07. Masjid Binat Bibi
Masjid indah kota Dhaka di Bangladesh adalah Masjid Binat Bibi. Masjid bersejarah ini terletak pada periode kuno 1456 oleh pendiri Bakt Binat yang merupakan putri Mahamarat. Itu juga masjid tertua di Bangladesh.

08. Masjid Darasbari
Selama periode Ilyas Shahi tahun 1470, Sultan Yusuf Shah telah membangun Masjid Darasbari di Gaur Bangladesh. Itu adalah arsitektur yang indah dari Periode kuno. Bangunan bersejarah yang indah menunjukkan kisah hebat tentang Bengal kami. Daya tarik utama masjid ini adalah mushola.

09. Masjid Bintang
Masjid Bintang Bangladesh juga terkenal dengan desainnya yang unik dan juga disebut Masjid Tara di kota Dhaka. Muncul dengan sejarah panjang di abad ke-19 kuno dan mendedikasikan nama mereka jika mosaik bintang biru mereka yang sudah dirancang di depan masjid sudah memberikan tampilan atau tampilan unik masjid. Masjid ini terletak di Dhaka Bangladesh. Pola mosaik masjid memberikan tampilan yang menakjubkan ke masjid lain di Bangladesh.

10. Masjid Rajbibi
Masjid Rajbibi juga dikenal sebagai Masjid Khaniadighi juga merupakan masjid arsitektur kuno yang populer di Bangladesh. Itu dibangun pada abad ke-15 sekitar tahun. Bentuk masjid ini juga terlihat persegi. Itu sebabnya disebut juga masjid berkubah persegi. Desain dinding masjid ini juga terlihat terakota. Ruang sholat masjid ini juga didesain dengan batu berwarna hitam pekat. Ada yang mengatakan bahwa identitas sebenarnya dari masjid ini tidak begitu jelas.

Wanita influencer abad ke-15 adalah seorang wanita yang Rajbibi dan masjid dinamai menurut namanya. Desain masjid hadir dengan desain interior. Tiang masjid yang dibangun dengan batu bata hitam dan beberapa tulisan Al-Qur’an juga terpampang di dinding masjid. Menurut Direktori Arkeologi, itu dibangun pada periode kuno di Gaur Bangladesh.

Bangladesh Masjid

Related Posts

slot dana 5000